[Tipe-X On Media] Kerinduan Terobati dengan Kehadiran Tipe-X di Nunukan | Tipe-X

You are here:
Home » Media » [Tipe-X On Media] Kerinduan Terobati dengan Kehadiran Tipe-X di Nunukan

[Tipe-X On Media] Kerinduan Terobati dengan Kehadiran Tipe-X di Nunukan

 

nunukan

Namanya seringkali menghiasai media massa lokal. Bukannya sedang berkampanye atau mencari popularitas, namun gencarnya program penyediaan listrik dua tahun belakangan ini di Kabupaten Nunukan, membuat Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas Pertambangan dan Energi Nunukan Yosua Batara Payangan kerap menjadi incaran para pemburu berita di daerah ini.

Di kalangan wartawan, pria ramah kelahiran Palopo, 27 Januari 1979 ini tak sulit ditemui. Sejak Bupati Nunukan Basri dan Wakil Bupati Nunukan Hajjah Asmah Gani mencanangkan Program Perbatasan Terang Benderang, Yosua termasuk salah seorang yang selalu ikut sibuk. Kesibukannya semakin meningkat setelah di daerah ini PT PLN membangun pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLMG) Sebaung dengan jaringan kabel bawah laut untuk Pulau Nunukan dan Pulau Sebatik.

Ditengah kesibukannya mendukung penyediaan listrik di daerah ini, ternyata tak banyak yang tahu jika pejabat yang satu ini seorang SKA mania. Saat anda menghubungi telepon selulernya, anda akan mendengarkan nada sambung salah satu lagu SKA dari Grup Band Tipe-X.

Diwaktu senggangnya setelah bekerja, suami Eunike Suppa ini berusaha menyempatkan diri mendengarkan lagu-lagu yang mulai berkembang sejak tahun 1950-an di Amerika itu.

Yosua mengaku mulai jatuh hati pada musik aliran SKA sejak semester empat, saat kuliah di Jurusan Teknik Mesin Universitas Hasanuddin, Makassar. Tahun 1999 saat itu, SKA memang sedang booming di Indonesia.

“Waktu itu teman-teman Senat Teknik mengadakan Invitasi Bola Basket ke-empat. Di situ diacara pembukaan ada hiburan musik SKA yang dibawakan salah satu grup band ibukota. Saya dengar, rasanya enak sekali,” ujar ayah Benaiah Tradani Suppa Payangan dan Jericho Putra Batara Suppa ini.

Tiga bulan setelah perkenalannya dengan aliran SKA, di Tanah Toraja kembali digelar Invitasi Bola Basket. Saat itu acara diselingi dengan Festival Goyang SKA. Sejak saat itulah ia semakin membulatkan hati untuk memilih SKA sebagai aliran musik pilihannya.

Sejak saat itu pula, pria yang mulai berkarier sebagai pegawai negeri sipil (PNS) sejak 2003 ini mulai berburu album-album beraliran SKA. Beberapa koleksi yang dimiliki Yosua diantaranya Sublime, Rancid, Kemuri termasuknya Tipe-X, Noin Bullet dan Purpose.

“Sejak itu kita sama teman-teman sering berburu koleksi lagu-lagu SKA. Kalau ngumpul sama teman-teman kita selalu mendengarkan lagu SKA,” ujarnya.

Beberapa tahun setelah tak lagi berstatus mahasiswa, Yosua tetap tak menghilangkan kebiasaannya mendengarkan SKA. “Saya biasa dengar dengan memutar kaset. Atau dengar di radio,” ujarnya.

Kerinduan Yosua untuk kembali menyaksikan langsung penampilan grup band beraliran SKA, akhirnya terobati malam tahun baru lalu. Grup musik Tipe-X hadir menghibur warga Kabupaten Nunukan pada malam pergantian tahun baru bersama Bupati Nunukan di Lapangan Tanah Merah. Kesempatan inipun dimanfaatkan Yosua untuk bergoyang SKA bersama ribuan penonton yang memadati lapangan Ruko Tanah Merah malam itu. “Akhirnya kerinduan saya bisa terobati. Grup musik SKA bias hadir di Nunukan,” ujarnya.

Source : http://kaltim.tribunnews.com

Posted by 4 Responses
     

4 Responses to “[Tipe-X On Media] Kerinduan Terobati dengan Kehadiran Tipe-X di Nunukan”

  1. diansyah says:

    ok om,,,thanks balik udah di upload,,:)

    [Reply]

    Shadowmoon Reply:

    Sama-sama om, salam buat x-friends Nunukan..
    Shadowmoon recently posted…PanggungX 02 Feb ’13 | @smasamufes Pensi Sma 1 KudusMy Profile

    [Reply]

  2. diansyah says:

    sudah psti om,,,(Y)

    [Reply]

 

Leave a Reply to this Post

*

CommentLuv badge

Jan
15
2013
 
 
Tipe-X Search form
lebih-dari
hostfree
Shoutbox
Network